Vemaningsih; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERNAL DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP PENERAPAN KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada PT Dapensi Trio Usaha Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi pengendalian internal terhadap penerapan kecenderungan kecurangan akuntansi dan seberapa besar pengaruh kesesuaian kompensasi terhadap penerapan kecenderungan kecurangan akuntansi pada PT Dapensi Trio Usaha Kota Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai PT Dapensi Trio Usaha Kota Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Probability Sampling, dengan sampel 37 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Implementasi Pengendalian Internal berpengaruh terhadap penerapan kecenderungan kecurangan akuntansi. 2) Kesesuaian Kompensasi berpengaruh terhadap penerapan Kecenderungan Kecurangan Akuntansi.
Kata kunci : Implementasi Pengendalian Internal, Kesesuain Kompensasi, Penerapan Kecenderungan Kecurangan Akuntansi
Vemaningsih - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vemaningsih. (2021).PENGARUH IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERNAL DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP PENERAPAN KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada PT Dapensi Trio Usaha Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd