Antikha Gia Nur Zahara; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE MESH CUSHION (Studi kasus pada konsumen Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Brand Image, Electronic Word
of Mouth dan Keputusan Pembelian Konsumen produk Somethinc Copy Paste
Breathable Mesh Cushion. Serta untuk mengetahui pengaruh Brand Image,
Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen produk
Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion.
Digitalisasi memberikan dampak terhadap banyaknya aspek kehidupan
masyarakat, salah satunya terhadap perilaku konsumen dalam melakukan
keputusan pembelian. Berbeda dengan sistem pembelian offline, yang
memudahkan konsumen dalam menilai ataupun mengukur secara langsung
kualitas suatu produk. Dalam pembelian online, konsumen akan mencari
informasi produk bukan hanya melalui komunikasi verbal, akan tetapi melalui
komunikasi electronik yang disebut dengan electronic word of mouth. Selain itu
citra yang dimiliki merek itu sendiri yang akan membentuk sebuah persepsi di
benak konsumen baik itu persepsi positif ataupun negatif. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan electronic word of
mouth pada produk somethinc copy paste breathable mesh cushion. Persepsi
terhadap suatu produk/ brand image yang terbentuk di benak konsumen akan
mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembeliannya, serta
Informasi yang didapat konsumen dengan electronic word of mouth dapat
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Metodeyang digunakan pada penelitian in yaitu metode deskriptif dan
verifikatif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu dengan
menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 88 responden. Metode yang
digunakan untuk mengolah data penulis dengan menggunakan bantuan aplikasi
SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand image produk berada pada
kategori cukup baik, Electronic Word of Mouth berada pada kategori cukup baik,
dan Keputusan Pembelian Konsumen berada pada kategori cukup baik. Hasil uji T
menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian
konsumen, Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen. Uji F menunjukkan bahwa Brand Image dan Electronic
Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen.
Kata kunci: Brand Image, Electronic Word of Mouth (EWOM), Keputusan
Pembelian Konsumen
Antikha Gia Nur Zahara - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Antikha Gia Nur Zahara. (2021).PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SOMETHINC COPY PASTE BREATHABLE MESH CUSHION (Studi kasus pada konsumen Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd