Mia Maya Ulfa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA CUCI SEPATU HOLLYCRAP (Studi Kasus pada Konsumen Jasa Cuci Sepatu Hollycrap diWilayah Kabupaten Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan,
Harga, dan Kepuasan Konsumen yang diterapkan di Jasa Cuci Sepatu HollyCrap
Bandung. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, dan
pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Dalam
penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu kualitas pelayanan dan harga,
sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan konsumen.
Faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kualitas pelayanan
dan harga. Konsumen akan merasa puas apabila mereka mendapatkan pelayanan yang
baik atau sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, harga yang murah akan
memberikan nilai yang lebih tinggi kepada konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner
dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode
kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan
path analysis dan uji hipotesis. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan
program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 26 For Windosws.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan berada pada kategori
baik, Harga berada pada kategori baik, dan Kepuasan Konsumen berada pada
kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh
terhadap Kepuasan Konsumen, Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
Uji-F menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap
Kepuasan Konsumen.
Untuk mencapai kepuasan konsumen di Jasa Cuci Sepatu HollyCrap Bandung
hendaknya perusahaan harus lebih memperhatikan Kualitas Pelayanan dan Harga
secara simultan, sebab kedua variabel tersebut memegang peranan penting untuk
mencapai kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen.
Mia Maya Ulfa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mia Maya Ulfa. (2021).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA CUCI SEPATU HOLLYCRAP (Studi Kasus pada Konsumen Jasa Cuci Sepatu Hollycrap diWilayah Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd