Vira Saputri; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN TATA LETAK RUANG PRODUKSI TERHADAP EFEKTIVITAS PRODUKSI SEPATU SLIP ON DI CV SANGMANKHIN SUKSES


ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Persediaan Bahan Baku, Tata Letak Ruang Produksi terhadap Efektivitas Produksi di CV Sangmankhin Sukses. Serta untuk mengetahui besar pengaruh persediaan bahan baku dan tata letak ruang produksi terhadap efektivitas produksi sepatu di CV Sangmankhin Sukses. Dengan persediaan bahan baku yang diperkirakan serta tersusunnya tata letak ruang produksi yang baik atau sesuai maka dapat menghasilkan suatu produk yang baik dan pula akan sesuai dengan target perusahaan yang diinginkan. Agar kegiatan proses produksi serta waktu proses produksi yang di tentukan berjakan secara efektif dan efesien agar dapat memastikan kesediaan bahan baku yang dapat memenuhi kebutuhan produksi.
Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan menyebar kuesioner dengan jumlah responden 35 orang pada karyawan bagian produksi di CV Sangmankhin Sukses. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persediaan bahan baku, tata letak ruang produksi, dan efektivitas produksi tergolong cukup baik. Sehingga persediaan bahan baku dan tata letak ruang produksi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas produksi. Pengaruh persediaan bahan baku dan tata letak ruang produksi terhadap efektivitas sebesar 86,9%, sedangkan sisanya sebesar 13,1% yang berasal dari variabel-variabel lain selain persediaan bahan baku dan tata letak ruang produksi.
Kata Kunci : Persediaan Bahan Baku, Tata Letak Ruang Produksi, Efektivitas Produksi
Vira Saputri - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vira Saputri. (2021).PENGARUH PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN TATA LETAK RUANG PRODUKSI TERHADAP EFEKTIVITAS PRODUKSI SEPATU SLIP ON DI CV SANGMANKHIN SUKSES.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd