Yeyet Sri Mulyani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH JUMLAH DANA PIHAK KETIGA DAN PEMBIAYAAN TERHADAP LABA OPERASIONAL (STUDI PADA BANK SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2020)


ABSTRAK
Dalam kegiatannya, Bank Syariah memilikintiga fungsinutama yaitu mengumpulkan dana dari masyarakat, mendistribusikan danankepada masyarakatndan menyediakan layanan perbankan. Dana pihak ketiga merupakan dananyang dihimpunndari masyarakat luas oleh pihak perbankan baikndalam bentuk simpanan/tabungan, giro maupunndeposito. Pembiayaannadalah suatunkegiatan pendanaan antara satu pihak yang mempunyai danandengan pihaknlain yangnmembutuhkan dana yang didasari rasa kepercayaan antara kedua belah pihak dalam rangka menjalankan suatu usaha atau investasi yang telah direncanakan dengan menggunakan prinsip-prinsip syariah. Laba Operasional adalah perbedaan pendapatan dan pengeluaran dalam perusahaan selama periode periode tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Jumlah Dana Pihak Ketiga dan Pembiayaan Terhadap Laba Operasional (studi pada Bank Syariah yang terdaftar di BEI periode 2013-2020). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan perusahaan Bank Syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Analisis yang digunakan yaitu Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis yaitu Uji t dan Uji f dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil yang menyatakan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) tidak berpengaruh terhadap Laba Operasional. Pembiayaan berpengaruh terhadap Laba Operasional Secara simultan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Pembiayaan berpengaruh signifikan terhadap Laba Operasional.
Kata Kunci: Dana Pihak Ketiga, Pembiayaan, Laba Operasional
Yeyet Sri Mulyani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yeyet Sri Mulyani. (2021).PENGARUH JUMLAH DANA PIHAK KETIGA DAN PEMBIAYAAN TERHADAP LABA OPERASIONAL (STUDI PADA BANK SYARIAH YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd