Hani Ristian; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AYAM BERSIH BERKAH SADAKELING KOTA BANDUNG


ABSTRAK
Pengambilan keputusan konsumen tidak dapat dilakukan sendiri. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, antara lain budaya, sosial individu, psikologis, motivasi, dan persepsi, yang dapat sangat mempengaruhi. Selain faktor tersebut, beberapa faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu promosi dan kesadaran merek. Karena promosi merupakan suatu kegiatan pemasaran yang yang bertujuan untuk mempengaruhi konsumen agar dapat dikenal atas produk yang ditawarkan perusahaan kemudian menjadi senang dan tertarik untuk membeli produk tersebut. Sedangkan kesadaran merek merupakan seberapa jauh konsumen dapat mengingat suatu merek. Semakin sering konsumen menjumpai merek maka akan semakin kuat merek tersebut di benak konsumen, dan sebaliknya jika merek tersebut lemah maka akan mudah dilupakan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh promosi melalui media sosial instagram dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian konsumen ABB cabang Sadakeling Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode desktiptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan rumus iterasi dengan jumlah sampel 88 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Serta pengujian hipotesis uji simultan (Uji F) dan Uji Parsial (Uji t). Untuk mengolah data penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS versi 24.
Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi melalui media sosial instagram berada pada kategori cukup baik, kesadaran merek berada pada kategori cukup baik, keputusan pembelian konsumen berada pada kategori cukup baik. Maka, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial baik variabel promosi melalui media sosial instagram dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusa pembelian konsumen. Sementara itu, secara simultan promosi media sosial instagram dan kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Instagram, Media Sosial, Promosi, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian Konsumen
Hani Ristian - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Hani Ristian. (2021).PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AYAM BERSIH BERKAH SADAKELING KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd