Meli Anggraeni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN POLYESTER PT.KAHATEX (Survey Pada Pelanggan Toko Royaltex Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian adalah untuk dapat mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian pada kain polyester PT.Kahatex. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu citra merek dan kualitas produk, sedangkan variabel teriat (Y) yaitu keputusan pembelian.
Keputusan pembelian adalah faktor yang sangat penting dalam sebuah kelancaran bisnis sebuah perusahaan, dan yang menjadi penentu eksistensi pada perusahaan. Keputusan pembelian yang tepat bagi perusahaan dapat terbentuk dari berbagai cara, melalui citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelian, Ketika dua hal tersesbut bersifat baik maka secara otomatis keputusan pembelian produk pun akan meningkat signifikan.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 80 orang yang terdiri dari konsumen Toko Royaltex Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 22 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa citra merek berada pada kategori baik, kualitas produk ada pada kategori cukup baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji T menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian agar lebih baik lagi,PT.Kahatex hendaknya memberikan ciri khas pembeda pada produk polyester dan kualitas produk terhadap keunggulan ketahanan kain water proof. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.
Kata kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Meli Anggraeni - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Meli Anggraeni. (2021).PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN POLYESTER PT.KAHATEX (Survey Pada Pelanggan Toko Royaltex Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd