Fera Octaviani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROFESIONALISME DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 6 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)


Profesionalisme dan Independensi Auditor merupakan faktor yang menjadi bagian terpenting untuk dapat menghasilkan suatu kualitas audit yang baik. Penelitian ini menguji apakah Profesionalisme, Independensi Auditor berpengaruh terhadap Kualitas Audit. Auditor harus memiliki Profesionalisme dan Independensi yang tertanam pada diri auditor untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap jasa akuntan publik.Sampel pada penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung sejumlah 30 responden. Adapun pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode non random sampling. Kuesioner merupakan instrumen yang digunakan pada penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini adalah menunjukkan bahwa Profesionalisme berpengaruh secara signifikan terhadap Kualitas Audit, Independensi Auditor berpengaruh secara signifikan terhadap Kualitas Audit. Kemudian pengujian secara simultan menunjukkan bahwa Profesionalisme dan Independensi Auditor berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Kualitas Audit.
Kata Kunci: Profesionalisme, Independensi Auditor, Kualitas Audit
Fera Octaviani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fera Octaviani. (2020).PENGARUH PROFESIONALISME DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 6 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd