Eka Pitriani; " />
Record Detail Back

XML

PENERAPAN METODE PERT DAN CPM UNTUK MENCAPAI EFEKTIVITAS WAKTU PROYEK REHABILITASI PADA GEDUNG POSYANDU DI KANTOR DESA BUAHBATU KECAMATAN BOJONGSOANG ( Studi Pada RW.13 dan RW.08 )


ABSTRAK
Proyek rehabilitas dan perawatan gedung posyandu adalah aktivitas renovasi setiap tahunnya untuk sarana kesehatan yang layak bagi masyarakat sehingga kantor Desa Buahbatu akan selalu membantu untuk merehabilitasi dan juga membangun fasilitas yang lebih sehat dan lebih terawat.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang dilakukan ke Kantor Desa Buahabtu, dimana teknik dalam pengumpulan data adalah dengan penelitian kelapangan untuk (meninjau lokasi, wawancara, observasi, dan dokumentasi) serta penelitian kepustakaan. Kemudian data yangd iperoleh diolah dengan menggunakan metode PERT dan CPM.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Proyek Rehabilitasi dan Perawatan Gedung Posyandu pun dapat berkurang, dengan menggunakan metode PERT dan CPM untuk RW.13 dari total waktu 38 Hari menjadi 32 hari dan untuk RW.08 dari total waktu 35 Hari menjadi 30 Hari. Dan setelah menggunakan metode CPM untuk RW.13 dari total 38 Hari menjadi 30 Hari dan untuk RW.08 dari total waktu 35 Hari menjadi 31 Hari. Kedua mtode tersebut dapat mempercepat perbaikan dan pemeliharaan proyek pembangunan Posyandu. Oleh karena itu, bisa disimpulkan dengan menggunakan perhitungan metode PERT dan CPM dapat mempercepat waktu pengerjaan menjadi lebih efektif dari perkiraan waktu sebelumnya untuk pembangunan proyek rehabilitasi dan pemeliharaan di desa Buahbatu.
Kata Kunci : Metode PERT, Metode CPM, Efektivitas Waktu
Eka Pitriani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Eka Pitriani. (2021).PENERAPAN METODE PERT DAN CPM UNTUK MENCAPAI EFEKTIVITAS WAKTU PROYEK REHABILITASI PADA GEDUNG POSYANDU DI KANTOR DESA BUAHBATU KECAMATAN BOJONGSOANG ( Studi Pada RW.13 dan RW.08 ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd