Mohamad Korin; " />
Record Detail Back

XML

Keputusan Pembelian Mi Lemonilo Sebagai Dampak Dari Konten Video Blog Marketing Dan Celebrity Endorser


ABSTRAK
Saat ini beberapa industri makanan mempercayakan produknya untuk di review oleh celebrity endorser melalui tayangan konten video blog marketing di YouTube. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh konten video blog marketing dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian mi Lemonilo. Berdasarkan hasil study pendahuluan, diketahui bahwa informasi mengenai keunggulan produk yang ditampilkan dalam konten video blog marketing dinilai masih kurang detail dan tingkat kredibilitas yang dimiliki oleh celebrity endorser masih kurang. Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental dengan sampel yang merupakan viewers konten video blog marketing di media sosial YouTube yang membeli produk mi Lemonilo. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kepustakaan dan menyebar kuesioner dengan jumlah responden 62 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), rangkaian penelitian meliputi analisis koefisien korelasi, analisis koefisien jalur, koefisien determinasi, pengaruh langsung, tidak langsung, dan pengaruh total, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten video blog marketing dan celebrity endorser tergolong cukup baik sehingga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara terpisah maupun bersama-sama. Kata kunci: Konten Video Blog Marketing, Celebrity Endorser, Keputusan
Pembelian
Mohamad Korin - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mohamad Korin. (2021).Keputusan Pembelian Mi Lemonilo Sebagai Dampak Dari Konten Video Blog Marketing Dan Celebrity Endorser.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd