Elisa Sinaga; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (survei pada konsumen produk Alfamart karapitan, Bandung)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui kondisi kualitas pelayanan, promosi penjualan, dan keputusan pembelian pada konsumen Alfamart Karapitan. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu kualitas pelayanan dan promosi penjualan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah faktor yang sangat penting dalam kelancaran bisnis sebuah perusahaan, dan yang menjadi penentu eksistensi pada perusahaaan. Keputusan pembelian yang tepat bagi perusahaan dapat terbentuk dari berbagai cara, diantaranya kualitas pelayanan dan promosi penjualan. Oleh karena itu kualitas pelayanan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap peningkatan keputusan pembelian, ketika dua hal tersebut bersifat baik, maka secara otomatis keputusan pembelian produk pun akan semakin meningkat dan produk pun akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 88 orang yang terdiri dari konsumen Alfamart Karapitan. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 22 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan berada pada kategori baik, promosi penjualan berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji T menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian agar lebih baik lagi,Alfamart hendaknya memperhatikan kualitas pelayanan dan promosi penjualan secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan penting dalam meningkatkan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.
Elisa Sinaga - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Elisa Sinaga. (2021).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (survei pada konsumen produk Alfamart karapitan, Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd