Elya Widi Astuti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada CV TIGA BINTANG SEJAHTERA)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Pengendalian Internal terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kompensasi terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi pada CV Tiga Bintang Sejahtera.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai CV Tiga Bintang Sejahtera. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara NonProbability Sampling, dengan sampel 32 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Analisis data pada penelitian ini menggunakan permodelan uji statistic dengan menggunakan program SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pengendalian Internal berpengaruh terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi, hal ini karena faktor Aktivitas Pengendalian Internal dimana manajemen melakukan perbandingan antara anggaran dengan kenyataan yang terjadi. 2) Kompensasi berpengaruh terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi, hal ini karena faktor Serikat Buruh dimana hasil kerja karyawan selalu dihargai oleh perusahaan.
Kata kunci : Pengendalian Internal, Kompensasi, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi
Elya Widi Astuti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Elya Widi Astuti. (2020).PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPENSASI TERHADAP KECENDERUNGAN KECURANGAN AKUNTANSI (Studi Pada CV TIGA BINTANG SEJAHTERA).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd