Nurlita Sari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN KARYAWAN DAN PELATIHAN KARYAWAN TERHADAP SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT. Medina Global Care Bandung)


ABSTRAK
Sistem informasi akuntansi yang baik dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan yang sangat baik dan positif serta pelatihan karyawan yang menghasilkan kinerja sesuai dengan prosedur perusahaan. Lemahnya jenjang pendidikan dan pelatihan akan menyebabkan sistem informasi yang kurang berkualitas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latar belakang pendidikan dan pelatihan terhadap sistem informasi pada PT. Medina Global Care. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 150, maka jumlah sampel data dalam penelitian ini diperoleh dari 45 responden. Teknik pengambilan Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan untuk mengukur besarnya hubungan dan kontribusi antara variabel x dan y yaitu analisis regresi linear berganda. Metode statistik yang digunakan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji t yang diolah menggunakan software IBM SPSS Statistics 24.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Latar belakang pendidikan karyawan berpengaruh terhadap sistem informasi akuntansi (2) Pelatihan karyawan berpengaruh positif terhadap sistem informasi akuntansi.
Kata Kunci : Latar Belakang Pendidikan, Pelatihan, Sistem Informasi Akuntansi
Nurlita Sari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nurlita Sari. (2021).PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN KARYAWAN DAN PELATIHAN KARYAWAN TERHADAP SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT. Medina Global Care Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd