Sisnandita Rofilah Effendi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA BANK BJB CABANG UTAMA BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Sisnandita Rofilah Effendi, NPM 41152020170117 dengan judul “Pengaruh Penerapan Manajemen Risiko dan Audit Internal Terhadap Kebijakan Pemberian Kredit Pada Bank BJB Cabang Utama Bandung”. Skripsi ini dibimbing oleh bapak Ari Bramasto, S.E., M.Si., Ak., C.A. selaku pembimbing satu dan bapak Dudi Hendaryan, S.E., M.M. selaku pembimbing dua.
Manajemen Risiko dan Audit Internal berkaitan dengan Kebijakan Pemberian Kredit. Pemberian Kredit tidak telepas dari risiko. Manajemen Risiko dan Audit Internal dapat melindungi bank untuk menghindari risiko yang timbul dari kredit yang diajukan oleh debitur.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penerapan Manajemen Risiko dan Audit Internal Terhadap Kebijakan Pemberian Kredit. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan Bank BJB Cabang Utama Bandung. Dimana Metode yang digunakan adalah purposive sampling (mewakili). Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data primer dengan membagikan kuesioner kepada responden yang sesuai dengan kriteria yaitu sebanyak 33 responden. Analisis data yang dipakai adalah analisis regresi linear berganda. Untuk mengelolah data, penulis menggunakan bantuan program SPSS Versi 25 agar data yang dihasilkan lebih cepat dan tepat.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Manajemen Risiko memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kebijakan Pemberian Kredit pada Bank BJB Cabang Utama Bandung. Audit Internal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kebijakan Pemberian Kredit pada Bank BJB Cabang Utama Bandung. Secara simultan Manajemen Risiko dan Audit Internal berpengaruh signifikan terhadap Kebijakan Pemberian Kredit pada Bank BJB Cabang Utama Bandung.
Kata Kunci : Manajemen Risiko, Audit Internal, Kebijakan Pemberian Kredit
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sisnandita Rofilah Effendi. (2021).PENGARUH PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO DAN AUDIT INTERNAL TERHADAP KEBIJAKAN PEMBERIAN KREDIT PADA BANK BJB CABANG UTAMA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd