Ratna Anggisa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KINERJA ASN DI SUBDITBINMIN ASN DITAJENAD


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Ratna Anggisa NPM 41152010170107 dengan judul “Pengaruh Kepemimpinan Melayani dan Motivasi Ekstrinsik terhadap Kinerja ASN di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad”. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dian Wahyuningsih, S.E.,M.Si selaku pembimbing satu dan Bapak Rizky Ferrari Oktavian S.E., M.M. selaku pembimbing dua.
Tujuan penelitian ini merupakan untuk mengetahui kondisi kepemimpinan melayani, motivasi ekstrinsik serta kinerja ASN di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad. Selain itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh kepemimpinan melayani, motivasi ekstrinsik terhadap kinerja ASN di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad.
Kinerja ASN sebagai peran utama dalam penentu keberhasilan suatu organisasi di Ditajenad dalam mencapai tujuannya. Setiap kinerja ASN perlu diperhatikan agar dapat menciptakan hasil kerja yang optimal. Tingkat kinerja ASN juga perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap kualitas kerja. Oleh karena itu penelitian ini akan dilakukan dimana dalam pra survei terdapat masalah terutama di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel dimana penelitian ini mengambil sebagian dari jumlah populasi ASN di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad untuk menjadi responden. Data yang dikumpulkan adalah dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 90 orang responden dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis dan uji hipotesis.
Kepemimpinan meayani di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad cukup baik. Begitu pula dengan motivasi ekstrinsik di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad cukup baik serta kinerja guru di Bagian Subditbinmin ASN Ditajenad cukup baik, kepemimpinan melayani terhadap kinerja ASN terdapat pengaruh yang lebih kuat, dan motivasi ekstrinsik terhadap kinerja ASN juga memiliki pengaruh. Serta kepemimpinan melayani dan motivasi ekstrinsik berpengaruh terhadap kinerja ASN.
Kata Kunci : Kepemimpinan Melayani, Motivasi Ekstrinsik, Kinerja ASN
Ratna Anggisa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ratna Anggisa. (2021).PENGARUH KEPEMIMPINAN MELAYANI DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KINERJA ASN DI SUBDITBINMIN ASN DITAJENAD.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd