Ricka Fitria; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 2 BALEENDAH


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Ricka Fitria NPM 41152010170108 dengan judul “Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Berprestasi terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 2 Baleendah”. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dian Wahyuningsih, S.E., M.Si. selaku pembimbing satu dan Bapak Rizky Ferrari Oktavian S.E., M.M. selaku pembimbing dua.
Tujuan penelitian ini merupakan untuk mengetahui kondisi kompetensi, motivasi berprestasi serta kinerja guru di SMK Negeri 2 Baleendah. Selain itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh kompetensi, motivasi berprestasi terhadap kinerja guru di SMK Negeri 2 Baleendah.
Guru sebagai peran utama dalam penentu keberhasilan pendidikan di sekolah dalam mencapai tujuannya. Kinerja setiap guru perlu diperhatikan agar dapat menciptakan hasil kerja yang optimal. Tingkat kinerja perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Oleh karena itu penelitian ini akan dilakukan dimana dalam pra survei terdapat masalah terutama di SMK Negeri 2 Baleendah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel dimana penelitian ini mengambil sebagian dari 105 orang populasi guru di SMK Negeri 2 Baleendah untuk menjadi responden. Data yang dikumpulkan adalah dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 90 orang responden dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis.
Kompetensi di SMK Negeri 2 Baleendah cukup baik. Begitu pula dengan motivasi berprestasi di SMK Negeri 2 Baleendah cukup baik serta kinerja guru di SMK Negeri 2 Baleendah cukup baik, kompetensi terhadap kinerja guru terdapat pengaruh yang lebih besar, dan motivasi berprestasi terhadap kinerja guru juga memiliki pengaruh. Serta kompetensi dan motivasi berprestasi berpengaruh terhadap kinerja guru.
Kata Kunci : Kompetensi, Motivasi Berprestasi, Kinerja Guru
Ricka Fitria - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ricka Fitria. (2021).PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU DI SMK NEGERI 2 BALEENDAH.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd