Elsa Fahrunnitsa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AUDIT OPERASIONAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Umum Daerah Soreang)


Audit operasional adalah suatu pemeriksaan terhadap kegiatan operasi suatu perusahaan, termasuk kebijakan akuntansi dan kebijakan operasional yang telah ditentukan oleh manajemen, untuk mengetahui apakah kegiatan operasi tersebut sudah dilakukan oleh manajemen, untuk mengetahui apakah kegiatan operasi tersebut sudah dilakukan secara efektif, efesien dan ekonomis. Dan juga pengendalian internal adalah tindakan yang diambil oleh manajemen untuk memastikan tercapainya tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Kemudian efektivitas pelayanan kesehatan adalah kemampuan dalam menentukan pekerjaan yang baik dan benar guna mencapai tujuan yang ditetapkan. Kemampuan untuk menentukan pekerjaan yang baik dan benar guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Audit operasional dan pengendalian internal. Audit operasional dan pengendalian internal terhadap efektivitas pelayana kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Soreang. Populasi dalam penelitian ini jajaran staff pada Rumah sakit Umum Daerah Soreang yang berjumlah 612 karyawan. Power analysis yang digunakan dalam menentukan minimum sampel, dengan tingkat signifikan 5% dan R2=0,25, maka sampel minimum yang diambil adalah 33 responden karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Soreang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik Kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Audit operasional berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Soreang. 2) Pengendalian Internal terdiri dari lingkungan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pelayanan kesehatan.
Kata Kunci : Audit Operasional , Pengendalian Internal, efektivitas Pelayanan Kesehatan
Elsa Fahrunnitsa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Elsa Fahrunnitsa. (2020).PENGARUH AUDIT OPERASIONAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Umum Daerah Soreang).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd