Aldiansyah Bainil Putra; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE OLI YAMALUBE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL YAMAHA ARISTA CIMAHI (Survei pada Pengguna Oli Yamalube Super Matic di bengkel Yamaha Arista Cimahi)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk, citra merek dan
pelanggan kepuasan produk Oli Yamalube Super Matic di Yamaha Arista Cimahi
Bengkel. Serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek
terhadap kepuasan pelanggan terhadap produk produk Yamalube Super Matic Oil
di Bengkel Yamaha Arista. Saat ini masyarakat umumnya memilih berkendara
menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor) dalam menjalankan
aktivitasnya sehari-hari karena dianggap lebih ekonomis. Perawatan sepeda motor
juga dianggap oleh sebagian besar masyarakat menjadi lebih mudah dan murah
sehingga hampir semua lapisan masyarakat memiliki dan menggunakan sepeda
motor. Salah satu perawatan motor yang penting adalah mengganti oli mesin.
Mesin oli berfungsi untuk melapisi mesin agar mesin tidak cepat rusak akibat
penggunaan sehari-hari. Banyak sekali jenis oli mesin yang bisa di temukan sesuai
dengan jenisnya kendaraan. Hal ini disebabkan berbagai jenis motor yang beredar
sehingga masing-masing motor membutuhkan oli yang tepat untuk meningkatkan
performa dan memperpanjang umur mesin.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
metode verifikatif. Ini penelitian menggunakan sampel, kualitas produk dan citra
merek pada kepuasan pelanggan oli yamalube super matic yang berjumlah 88
orang sebagai responden dalam penelitian ini. Metode yang digunakan untuk
mengolah data penulis menggunakan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berada dalam
kategori cukup baik, Citra Merek berada dalam kategori cukup baik, dan kepuasan
pelanggan berada dalam kategori cukup baik. Hasil T Test menunjukkan bahwa
kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Citra merek
memiliki pengaruh terhadap pelanggan kepuasan. F menunjukkan bahwa kualitas
produk dan citra merek mempengaruhi pelanggan kepuasan
Kata kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Kepuasan Pelanggan
Aldiansyah Bainil Putra - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Aldiansyah Bainil Putra. (2021).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE OLI YAMALUBE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BENGKEL YAMAHA ARISTA CIMAHI (Survei pada Pengguna Oli Yamalube Super Matic di bengkel Yamaha Arista Cimahi).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd