Muhamad Raga Sanjaya; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK KALSIUM KARBONAT POWDER DI PT. KAPUR SRI MANDIRI


ABSTRAK
Dalam perusahaan manufaktur pengendalian persediaan bahan baku dan proses produksi menjadi hal yang sangat penting, karena pengendalian persediaan bahan baku dan proses produksi menjadi faktor yang sangat menentukan baik atau tidaknya kualitas produk yang dihasilkan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengendalian persediaan bahan baku, proses produksi, dan kualitas produk kalsium karbonat powder di PT. Kapur Sri Mandiri, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian persediaan bahan baku dan proses produksi terhadap kualitas produk kalsium karbonat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan analisis jalur. Objek penelitian ini adalah karyawan yang berada pada bagian produksi, dengan jumlah sebanyak lima puluh responden.
Hasil penelitian di PT. Kapur Sendiri, menyatakan bahwa pengendalian persediaan bahan baku cukup baik, proses produksi cukup baik dan kualitas produk kalsium karbonat powder cukup baik. Pengendalian persediaan bahan baku mempunyai pengaruh terhadap kualitas produk kalsium karbonat powder sebesar empat puluh enam koma delapan persen dan proses produksi mempunyai pengaruh terhadap kualitas produk kalsium karbonat powder sebesar tiga puluh empat koma lima persen.
Kata Kunci : Pengendalian Persediaaan Bahan Baku, Proses Produksi, Kualitas Produk.
Muhamad Raga Sanjaya - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muhamad Raga Sanjaya. (2021).PENGARUH PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK KALSIUM KARBONAT POWDER DI PT. KAPUR SRI MANDIRI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd