Dinia Indriani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK WHITENING CREAM DR. RAY’S (DERMASKIN) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KLINIK CARISSA BANJARAN KABUPATEN BANDUNG


ABSTRAK
Pertumbuhan teknologi kecantikan serta perawatan kulit dan transformasi dalam style hidup publik, membuat pelanggan tidak cuma bersandar pada salon kecantikan saja, inilah yang membuat banyaknya klinik kecantikan dengan memadukan konsultasi dengan medis dan menggunakan produk klinik serta menggunakan fasilitas yang modern. Perawatan wajah pada saat ini merupakan suatu kebutuhan utama dalam sehari-hari untuk menunjang penampilan agar terlihat sempurna apalagi bagi kaum wanita persaingan dalam menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik telah menjadi suatu problem, maka dari itu masyarakat lebih memilih melakukan perawatan di berbagai klinik kecantikan karena dirasa hal itu akan memberikan kepuasan percaya diri lebih tinggi. bisnis pada bidang kecantikan ini dapat dibilang sangat berkembang pesat belakangan ini. Persaingan klinik kecantikan sangat ketat sehingga setiap klinik kecantikan diharuskan mempunyai keunggulan terutama pada bidang pelayanan serta produk yang diberikan supaya konsumen mendapat kepuasan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Whitening Cream Dr. Ray’s (Dermaskin) Terhadap Kepuasan Pelanggan Klinik Carissa Kota Bandung. Penelitian ini ialah penelitian sampel dimana pelanggan merupakan responden dalam penelitian, dengan menggunakan metode Non Probablility Sampling. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner serta studi kepustakaan. Metode analisis statistik yang dipergunakan yaitu analisis jalur (Path Analysis), menggunakan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f) dengan alat bantu statistic IBM SPSS v25.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas Pelanan berada pada kategori Cukup Baik, Kualitas Produksi berada di kategori Cukup Baik, serta Kepuasan Pelanggan juga berada pada kategori Cukup Baik. Semua variabel bebas (Kualitas Pelayanan serta Kualitas Produk) secara parsial juga simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (Kepuasan Pelanggan) di Klinik Carissa Bandung. Hal tersebut dapat ditinjau dari hasil Uji t dimana thitung dari kualitas Pelayanan lebih besar dari ttabel (6,690 > 1,662), begitupun thitung dari kualitas Produk lebih besar dari ttabel (6,384 > 1,662). Dan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara bersamaan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, dimana dilihat dari hasil Fhitung yang lebih besar dari Ftabel (232,157 > 3,10).
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.
Dinia Indriani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dinia Indriani. (2021).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK WHITENING CREAM DR. RAY’S (DERMASKIN) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KLINIK CARISSA BANJARAN KABUPATEN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd