Ayu Siti Syamsiah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Divisi Marketing PT. Len Industri (Persero) Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada divisi marketing PT. Len Industri (Persero) Bandung. Motivasi adalah dorongan seseorang untuk melakukan tindakan agar dapat mencapai tujuannya. Disiplin adalah perilaku seseorang untuk menaati peraturan-peraturan atas dasar kesadaran dan kesediaan menerima sanksi bila melanggar aturan. Kinerja adalah hasil kerja yang dicapai oleh seorang karyawan berdasarkan tindakan dan tanggung jawab masing-masing karyawan dalam periode waktu terentu. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 120 karyawan pada divisi marketing PT. Len Industri (Persero) Bandung, dengan sampel 93 karyawan. Analisis data yang digunakan analisis jalur (Path Analysis) dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F yang diolah menggunakan program SPSS Versi 22. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial baik variabel motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Sementara itu, secara simultan motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci: Motivasi, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan.
Ayu Siti Syamsiah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ayu Siti Syamsiah. (2021).PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Divisi Marketing PT. Len Industri (Persero) Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd