Tanty Muliawati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT Bangun Rasaguna Lestari)


ABSTRAK
Perubahan dalam sistem informasi akuntansi sangat bergantung pada struktur organisasi dan budaya organisasi. Beberapa hal yang meningkatkan kuaitas sistem informasi akuntansi yaitu budaya organisasi dan sruktur organisasi. Budaya terbentuk dalam organisasi dan dapat dirasakan manfaatnya dalam memberikan kontribusi bagi keberlangsungan organisasi. Struktur organisasi adalah formal konfigurasi antara individu dan kelompok mengenai alokasi tugas, tanggung jawab, dan wewenang dalam organisasi, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan struktur organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner kepada karyawan PT.Bangun Rasaguna Lestari, serta menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif diolah dengan SEM-PLS. hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam pemecah masalah terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada PT.Bangun Rasaguna Lestari. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) budaya organisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem infoemasi akuntansi, (2) struktur organisasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Struktur Organisasi, Kualitas Sitem Informasi Akuntansi.
Tanty Muliawati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tanty Muliawati. (2021).PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN STRUKTUR ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT Bangun Rasaguna Lestari).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd