Fajar Fajriansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT Pembangunan Perumahan Presisi Tbk)


ABSTRAK
Beberapa hal yang dapat berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi di PT Pembangunan Perumahan Presisi Tbk yaitu penggunaan teknologi informasi dan budaya organisasi. Penggunaan teknologi informasi dilakukan oleh karyawan sudah diterapkan dengan baik dalam menjalankan dan menghasilkan data informasi yang lengkap dan dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi informasi dan budaya organisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi di PT Pembangunan Perumahan Presisi Tbk. Untuk memenuhi kebutuan diatas maka peneliti perlu menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner yang diaplikasikan dalam google form pada karyawan PT Pembangunan Perumahan Presisi Tbk.
Jumlah sampel ditentukan menggunakan teknik probability sampling sebanyak 37 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, deskriptif dan verifikatif, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan hasil bahwa penggunaan teknlogi informasi dan budaya organisasi berpengaruh positif pada kualitas sistem informasi akuntansi. Hal ini menunjukan bahwa kedua variabel memiliki pengaruh yang signifikan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara Penggunaan Teknologi Informasi (X1) terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Y) dan terdapat pengaruh antara Budaya Organisasi (X2) terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi (Y).
Kata kunci :Penggunaan Teknologi Informasi, Budaya Organisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Fajar Fajriansyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fajar Fajriansyah. (2021).PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada PT Pembangunan Perumahan Presisi Tbk).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd