Vioni Saldria; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya)


ABSTRAK
Pada saat ini teknologi informasi sangat berkembang pesat, salah satu nya dimanfaatkan untuk kemajuan perusahaan. Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi. Beberapa hal yang dapat berpengaruh dan meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi adalah teknologi informasi dan pengendalian internal. Pengendalian internal yang dilakukan sudah diterapkan dan berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi di Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh teknologi informasi dan pengendalian internal terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada Koperasi Konssumen Mulia RSUD Majalaya.
Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, deskriptif dan verifikatif. Jumlah sampel ditentukan ditentukan dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling yaitu sebanyak 30 responden serta sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Data kuesioner diuji menggunakan uji validitas dan relialibilitas. Teknik analisis data yang digunakan lainnya ialah uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien regresi dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa teknologi informasi (X1) dan pengendalian internal (X2) secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap kualitas sistem informasi akuntansi (Y).
Kata Kunci: Teknologi Informasi, Pengendalian Internal, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.
Vioni Saldria - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vioni Saldria. (2021).PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada Koperasi Konsumen Mulia RSUD Majalaya).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd