Yessi Yunita; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA DIVISI PENJUALAN DI PT. CIPTA WAHANA SENTOSA BANDUNG


ABSTRAK
Perkembangan sektor industri pada era pandemi COVID-19 di Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi pandemi COVID-19 termasuk dengan kesiapan memanfaatkan teknologi industri 4.0, sehingga tetap menjaga aktivitas produksinya. Kepuasan kerja PT. Cipta Wahana Sentosa Bandung pada tiga tahun terakhir mengalami penurunan yang paling signifikan terjadi pada tahun 2020. Hal ini tidak terlepas dari ketidakpuasan kerja karyawan di PT. Cipta Wahana Sentosa Bandung khusunya dengan turn over karyawan pada divisi penjualan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada divisi penjualan PT. Cipta Wahana Sentosa Bandung. Gaya Kepemimpinan adalah sekumpulan ciri yang digunakan pemimpin untuk mempengaruhi bawahan agar sasaran organisasi dapat tercapai. Stres Kerja adalah perasaan tertekan yang dialami karyawan dalam menghadapi pekerjaan. Kepuasan Kerja sikap seseorang terhadap pekerjaannya yang dapat berupa sikap positif atau negatif, puas atau tidak puas.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi dan karyawan divisi penjualan merupakan responden dalam penelitian ini, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 78 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 78 karyawan divisi penjualan PT Cipta Wahana Sentosa. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara parsial Gaya Kepemimpinan mempengaruhi Kepuasan kerja sebesar 75.8% dan Stres Kerja mempengaruhi Kepuasan kerja sebesar 6.5%, sedangkan secara simultan Gaya Kepemimpinan dan Stres Kerja mempengaruhi Kepuasan kerja sebesar 82.3%.
Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Stres Kerja, Kepuasan Kerja
Yessi Yunita - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yessi Yunita. (2021).PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA DIVISI PENJUALAN DI PT. CIPTA WAHANA SENTOSA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd