Sindi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SKINCARE RAQUIN BEAUTY IDEA BANDUNG (Studi Kasus Pada Konsumen Paket Whitening)


ABSTRAK
Dalam persaingan di era kompetitif seperti saat ini, perkembangan dunia
bisnis mengalami pertumbuhan yang semakin tinggi, hal ini berdampak sangat
pesat pula terhadap para pelaku usaha baru yang mengikuti persaingan untuk
mendapatkan peluang yang signifikan pada bidang tertentu. Dengan banyaknya
pesaing baru menyebabkan loyalitas atau kesetiaan pelanggan terhadap perusahaan
menjadi menurunnya tingkat penjualan. Bagi perusahaan loyalitas pelanggan
memiliki arti yang sangat penting dan menjadi salah satu tujuan utama bagi
perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk, Harga,
Loyalitas Pelanggan skincare Raquin Beauty Idea di Bandung. Serta untuk
mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan pada Skincare
Raquin Beauty Idea di Bandung. Serta untuk mengetahui
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampel dimana pemakai yang lebih
dari 1x memakai skincare Raquin Beauty Idea yang berjumlah 88 responden dalam
penelitian ini. Metode yang digunakan untuk mengolah data penulis menggunakan
bantuan aplikasi IBM SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berada pada
kategori cukup setuju, Harga berada pada kategori cukup setuju, dan Loyalitas
Pelanggan berada pada kategori cukup setuju. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa
kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Thitung dari Kualitas
Produk (X1) yaitu 3,348 lebih besar dari ttabel 1,988. Begitu pula dengan thitung dari
Harga (X2) yaitu 6,744 lebih besar dari ttabel 1,988 yang artinya terdapat pengaruh
yang positif dan signifikan antara X2 dan Y. Sementara hasil Uji-F menunjukkan
bahwa nilai dari Fhitung (180,168) lebih besar dari Ftabel (3.10) yang artinya H1
diterima dan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan harga
terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Loyalitas Pelanggan
Sindi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sindi. (2021).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK SKINCARE RAQUIN BEAUTY IDEA BANDUNG (Studi Kasus Pada Konsumen Paket Whitening).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd