Rika Apriyani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. BUMI LANGIT GRUP


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Rika Apriyani, NPM 41152010170204, dengan judul “Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Bumi Langit Grup” yang dibimbing oleh Bapak Deni Budiana, S.E.,M.M dan Ibu Puti Harissa, S.E.,M.M.
Karyawan memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan suatu organisasi dan kinerja karyawan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan demi tercapainya suatu tujuan perusahaan. Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh berbagai unsur diantaranya kecerdasan emosinal dan motivasi kerja.
Penelitian ini dilakukan pada karyawan perushaan CV. Bumi Langit Grup sebanyak 44 karyawan, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dan seberapa besar pengarih antara kecerdasan emosionaldan motivasikerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dansekunder berupa kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan juga program SPSS versi 25 untuk mengolah data.
Berdasarkan penelitian diperoleh hasil yang menyatakan bahwa variabel kecerdasan emosional cukup baik dan berjalan optimal. Begitu pula dengan variabel motivasi kerja berada dalam kategori cukup baik dan variabel kinerja karyawan termasuk kategori cukup baik. Kecerdasan emosional dan motivasi kerja memiliki hubungan yang signifikan terhadap kinerja karyawan.
Kata kunci : Kecerdasan Emosional, Motivasi kerja dan Kinerja Karyawan
Rika Apriyani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rika Apriyani. (2021).PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. BUMI LANGIT GRUP.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd