Fikri Sholehudin; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI NGUVI BROLA BANDUNG


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang diterapkan oleh Nguvi Brola Bandung. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.
Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu store atmosphere dan kualitas pelayanan sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Oleh karena itu store atmosphere dan kualitas pelayanan sangat mempengaruhi pelanggan untuk mendapatkan kepuasan.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan Microsoft Excel 2016 dan SPSS 26 for Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa store atmosphere berada pada kategori cukup baik, kualitas pelayanan berada pada kategori cukup baik, dan kepuasan pelanggan berada pada kategori cukup baik. Sementara hasil Uji-T menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Uji-F menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci :Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.
Fikri Sholehudin - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fikri Sholehudin. (2021).PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI NGUVI BROLA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd