Destira Devyawati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH ETIKA PROFESI DAN PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)


Auditor eksternal merupakan pegawai yang berkerja dan berkedudukan independen atau berdiri sendiri dan tidak memihak, baik terhadap klien maupun terhadap pihak pihak yang berkepentingan dengan para pengguna hasil audit laporan keuangan.
Dalam penelitian ini terdapat variabel independ yaitu etika profesi dan profesionalisme auditor dan variabel dependen yaitu kualitas audit, penelitian yang dilakukan oleh penulis bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika profesi dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling yaitu purposive sampling dimana kuisioner disebarkan ke 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Adapun teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisen korelasi, uji secara parsial dan secara simultan dimana tingkat signifikasi sebesar 5%. Pengolahan statistik dengan software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa etika profesi dan profesionalisme berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kualitas audit.
Kata Kunci : Etika Profesi, Profesionalisme Auditor, Kualitas Audit
Destira Devyawati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Destira Devyawati. (2020).PENGARUH ETIKA PROFESI DAN PROFESIONALISME AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd