Mutiara Aulia Dewi; " />
Record Detail Back

XML

BRAND IMAGE PRODUK LIPSTICK MAYBELLINE NEW YORK SEBAGAI DAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR (Survey pada Mahasiswi Universitas Langlangbuana Jenjang S1 Tahun Angkatan 2017-2020)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi electronic word of mouth, brand ambassador, dan brand image pada produk lipstick Maybelline New York. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image, pengaruh brand ambassador terhadap brand image, serta pengaruh electronic word of mouth dan brand ambassador terhadap brand image. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu electronic word of mouth dan brand ambassador, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu brand image. Brand Image merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat bersaing pada kondisi bisnis yang semakin hari semakin kompetitif. Image baik bagi sebuah perusahaan dan produk dapat terbentuk dari berbagai cara, diantaranya electronic word of mouth dan brand ambassador. Oleh karena itu electronic word of mouth dan brand ambassador berpengaruh terhadap pembentukan image, ketika 2 (dua) hal tersebut bersifat baik, maka secara otomatis image perusahaan dan produk pun akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 96 orang yang terdiri dari mahasiswi Universitas Langlangbuana tahun angkatan 2017-2020. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa electronic word of mouth berada pada kategori baik menuju sangat baik, brand ambassador berada pada kategori baik menuju sangat baik, dan brand image berada pada kategori baik menuju sangat baik. Hasil Uji t menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh terhadap brand image. Hasil Uji F menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan brand ambassador berpengaruh terhadap brand image. Untuk dapat membuat image produk lipstick lebih baik lagi, Maybelline New York hendaknya harus lebih memperhatikan electronic word of mouth dan brand ambassador secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting dalam pembentukan brand image.
Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Electronic Word of Mouth
Mutiara Aulia Dewi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mutiara Aulia Dewi. (2021).BRAND IMAGE PRODUK LIPSTICK MAYBELLINE NEW YORK SEBAGAI DAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND AMBASSADOR (Survey pada Mahasiswi Universitas Langlangbuana Jenjang S1 Tahun Angkatan 2017-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd