Nababan Ria Angelina; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERPUTARAN PIUTANG DAN Debt to Asset Ratio TERHADAP Return On Assets (Studi pada Perusahaan Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Perputaran Piutang dan Debt to Asset Ratio (DAR) terhadap Return On Assets (ROA) pada Perusahaan Pembiayaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2014-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian verifikatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi, untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan uji t, untuk proses pengolahan data menggunakan program IBM SPSS Statistic 22 For Windows. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh antara Perputaran Piutang terhadap Return On Assets (ROA), (2) terdapat pengaruh antara Debt to Asset Ratio (DAR) terhadap Return On Assets (ROA).
Kata kunci : Perputaran Piutang, Debt to Asset Ratio (DAR), Return On Assets (ROA)
Nababan Ria Angelina - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nababan Ria Angelina. (2021).PENGARUH PERPUTARAN PIUTANG DAN Debt to Asset Ratio TERHADAP Return On Assets (Studi pada Perusahaan Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd