Yuly Yunita Purnama; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO LANCAR DAN PENGEMBALIAN ATAS ASET TERHADAP PENGEMBALIAN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 – 2020)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh dari rasio lancar dan pegembalian atas aset terhadap return saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode verifikatif. Objek penelitian ini merupakan perusahaan makanan dan minuman yang termasuk dalam perusahaan sub sektor manufaktur. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 21 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Setelah melakukan metode porposive sampling didapatkan 9 perusahaan dengan rentan waktu 2016-2020, sehingga sampel yang didapatkan sebanyak 45 sampel laporan keuangan. Proses pengolahan data menggunakan program IBM SPSS Statistic 23 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rasio lancar secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, dan pengembalian atas aset secara parsial berpengaruh signifikan terhadap return saham.
Kata kunci : Rasio Lancar, Pengembalian Atas Aset, dan Return Saham
Yuly Yunita Purnama - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yuly Yunita Purnama. (2021).PENGARUH RASIO LANCAR DAN PENGEMBALIAN ATAS ASET TERHADAP PENGEMBALIAN SAHAM (Studi Pada Sub Sektor Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016 – 2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd