Sofian Nurhasan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SELLY KEYBOARD DAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP BUSINESS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey pada konsumen komunitas bisnis online Dreamscometrue)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Selly Keyboard, Media Sosial Whatsapp Business dan Kepuasan Konsumen yang diterapkan oleh Komunitas Bisnis Online Dreamscometrue. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Selly Keyboard terhadap Kepuasan Konsumen, Media Sosial Whatsapp Business terhadap Kepuasan Konsumen serta pengaruh Kualitas Pelayanan Selly Keyboard dan Media Sosial Whatsapp Business terhadap Kepuasan Konsumen. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Kualitas Pelayanan Selly Keyboard dan Media Sosial Whatsapp Business, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Kepuasan Konsumen.
Kepuasan Konsumen merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini terdapat beberapa alternatif untuk menjamin kepuasan konsumen, diantaranya Kualitas Pelayanan dan Media Sosial. Oleh karena Kualitas Pelayanan dan Media Sosial sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan kebutuhan informasi akan produk lewat internet dan aplikasi yang memudahkan menjadi kebutuhan yang sangat penting .
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 88 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan Selly Keyboard berada pada kategori baik, Media Sosial Whatsapp Business berada pada kategori cukup baik, Kepuasan Konsumen berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Selly Keyboard berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, Media Sosial Whatsapp Business berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Uji-F menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Selly Keyboard dan Media Sosial Whatsapp Business berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Media Sosial, Kepuasan Konsumen
Sofian Nurhasan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sofian Nurhasan. (2021).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SELLY KEYBOARD DAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP BUSINESS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survey pada konsumen komunitas bisnis online Dreamscometrue).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd