Devia Mutiara Rahayu; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM INDONESIA (Studi Kasus Pada PT. Infomedia Nusantara Jl. Buah Batu No. 91 Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini disusun oleh Devia Mutiara Rahayu,NPM 41152010160277,
yang berjudul “Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan
pelanggan IndiHome” yang dibimbing oleh Bapak Dr. Wawan Hermawan, S.E.,
M.Si dan Bapak Rizky Ferrari Oktavian, S.E., M.M.
Manajemen pemasaran yaitu hubungan antara mengenali dengan
memenuhi kebutuhan pelanggan. Manajemen pemasaran senantiasa berupaya
untuk menghasilkan, memahami aktivitas konsumen, mengkomunikasikan,
memberikan keamanan dan kenyamanan serta memberikan kepuasan kepada
pelanggan. Kualitas pelayanan dan kepercayaan merupakan faktor yang dapat
mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan IndiHome. Faktor yang diuji
dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan dan kepercayaan sebagai variabel
independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
verfikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu pelanggan
IndiHome di daerah Buah Batu. Teknik yang digunakan yaitu sampling
incidental, penelitian ini berupa sumber primer dan sekunder yang diperoleh
dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan metode analisis yang digunakan
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap
kepercayaan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan, pengaruh
kepercayaan terhadap kepuasan , serta pengaruh kualitas pelayanan dan
kepercayaan terhadap kepuasan, yaitu dengan menggunakan analisis koefisien
jalur (Path Analysis) Program yang dilakukan untuk mengolah data menggunakan
IBM SPSS Statistic 24 License Authorization Wizard.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan termasuk dalam
kategori baik, kepercayaan termasuk dalam kategori baik, dan kepuasan termasuk
dalam kategori baik. Secara parsial dan simultan kualitas pelayanan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan, kemudian kepercayaan secara parsial dan simultan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan dan kepercayaan
berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan.
Devia Mutiara Rahayu - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Devia Mutiara Rahayu. (2021).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM INDONESIA (Studi Kasus Pada PT. Infomedia Nusantara Jl. Buah Batu No. 91 Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd