Leni Lawati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) (Studi Empiris pada Sub Sektor Perbankan Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018)


Tingkat ROE merupakan hal utama bagi investor maupun calon investor. Permasalahan likuiditas, efisiensi kinerja, serta penguatan modal masih menjadi pembahasan utama hal ini juga dapat mempengaruhi nilai ROE. Sehingga tujuan dilakukannya penelitian untuk mengetahui secara pasti pengaruh antara Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Return On Equity (ROE) pada sub sektor perbankan syariah yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Variabel independen adalah LDR dan DER sedangkan ROE merupakan variabel dependen. Metode yang dilakukan adalah metode kuantitatif. Sedangkan, data yang digunakan dalam penelitian merupakan data sekunder dari Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia di idx.co.id. Pengujian data dilakukan dengan analisis startistik deskriptif, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial LDR berpengaruh positif dan signifikan terhadap ROE dan DER tidak berpengaruh terhadap ROE, sedangkan secara simultan LDR dan DER berpengaruh signifikan terhadap ROE.
Kata kunci: loan to deposit ratio, debt to equity ratio, return on equity
Leni Lawati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Leni Lawati. (2020).PENGARUH LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP RETURN ON EQUITY (ROE) (Studi Empiris pada Sub Sektor Perbankan Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd