Lena Adhani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO HUTANG ATAS MODAL DAN TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET TERHADAP DIVIDEND YIELD (Studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji mengenai ada tidaknya pengaruh rasio hutang atas modal dan tingkat pengembalian atas aset terhadap dividend yield. Secara umum, tujuan dari penelitian ini untuk mencapai sasaran dari isu riset, yang terdiri memecahkan masalah dan memverifikasi fenomena dengan teori yang ada baik teori maupun dari buku ataupun penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder yang tersaji pada IDX. Metode analisis yang dilakukan yaitu dengan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian inni mengemukakan bahwa rasio hutang atas modal dan tingkat pengembalian atas aset berpengaruh signifikan terhadap dividend yield.
Kata Kunci : Rasio Hutang Atas Modal, Tingkat Pengembalian Atas Aset dan Dividend Yield
Lena Adhani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Lena Adhani. (2021).PENGARUH RASIO HUTANG ATAS MODAL DAN TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET TERHADAP DIVIDEND YIELD (Studi pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd