Risni Sari Dewi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada KSM Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran/RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung)


ABSTRAK
Sumber daya manusia dikatakan sebagai hal yang paling penting bagi perusahaan karena mereka dapat menentukan semua tujuan dan strategi organisasi, memasarkan produk, memantau kualitas, mengalokasikan sumber daya keuangan, merancang dan memproduksi barang dan jasa, serta mempengaruhi efisiensi dan efektivitas organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pengendalian internal dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai KSM Anestesiologi dan Terapi Intensif di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. Data penelitian adalah data primer dan metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan pengujian hipotesis melalui teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah 135 responden dengan sampel 33 pegawai yang merupakan seluruh pegawai KSM Anestesiologi dan Terapi Intensif di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Karyawan 2) Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengendalian internal dan gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja pegawai di KSM Anestesiologi dan Terapi Intensif di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung.
Kata Kunci: Pengendalian Internal, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan
Risni Sari Dewi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Risni Sari Dewi. (2021).PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada KSM Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran/RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd