Khairunisa; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)


ABSTRAK
Laporan keuangan suatu perusahaan haruslah menyajikan informasi yang wajar, dapat dipercaya dan tidak menyesatkan bagi pemakainya. Untuk meyakinkan pihak luar akan kehandalan laporan keuangan tersebut maka perusahaan akan mempercayakan pemeriksaan laporan keuangannya kepada pihak ketiga yaitu Kantor Akuntan Publik.
Dalam penelitian ini terdapat dua variabel independen yaitu akuntabilitas dan kompetensi auditor adapun variabel dependen yaitu kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas dan kompetensi auditor terhadap kualitas audit dengan cara menyebarkan kuesioner kepada auditor yang berada di 11 Kantor Akuntan Publik Kota Bandung. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda diolah dengan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas dan kompetensi auditor berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kualitas audit.
Kata Kunci: Akuntabilitas, Kompetensi Auditor, Kualitas Audit
Khairunisa - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Khairunisa. (2021).PENGARUH AKUNTABILITAS DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada 11 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd