Rian Anggara; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH INTEGRITAS DAN OBJEKTIVITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)


ABSTRAK
Kualitas audit internal dapat dikatakan berkualitas, diantaranya jika bagian dari audit internal ini mampu melaksanakan tugas-tugas khusus yang diberikan manajemen sebagai trouble shooting. Faktor yang mempengaruhi kualitas audit adalah ketaatan auditor terhadap kode etik yang terefleksikan oleh sikap integritas dan objektivitas. Yang dimana Integritas mengaharsukan seorang anggota untuk, antara lain, bersikap jujur dan berterus terang tanpa harus mengorbankan rahasia penerima jasa. Pelayanan dan kepercayaan public tidak boleh dikalahkan oleh keuntungan pribadi. Sedangkan objektivitas mengharuskan anggota bersikap adil, tidak memihak, jujur secara intelektual, tidak berprasangka atau bias, serta bebas dari benturan kepentingan atau berada di bawah pengaruh pihak lain.
Populasi dalam penelitian ini adalah 30 auditor internal yang bekerja pada PT. Kereta Api Indonesia Bandung, sedangkan jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus yaitu sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden sama dengan populasi. Metode pengambilan data primer yang digunakan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penenlitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara Integritas Auditor (X1) terhadap Kualitas Audit (Y) terdapat pengaruh antara Objektivitas Auditor (X2) terhadap Kualitas Audit (Y) dan terdapat pengaruh antara Integritas dan Objektivitas Auditor (X3) terhadap Kualitas Audit (Y)
Kata Kunci : Integritas auditor, objektivitas, kualitas audit
Rian Anggara - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rian Anggara. (2021).PENGARUH INTEGRITAS DAN OBJEKTIVITAS AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT INTERNAL (Studi pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd