Santi Octavia; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (PT. INTI) Bandung)


ABSTRAK
Kinerja karyawan yang berkualitas dipengaruhi oleh sistem informasi akuntansi yang sangat baik dan positif serta pengendalian internal yang sangat baik menjalankan kebijakan sesuai dengan prosedur dan selalu mengkomunikasikan perihal yang relevan kepada pihak eksternal. Lemahnya suatu sistem informasi akuntansi serta terjadinya penyimpangan pengendalian internal menyebabkan kinerja karyawan kurang berkualitas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja karyawan pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (PT. INTI) Bandung. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 150, maka jumlah sampel data dalam penelitian ini diperoleh dari 45 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan untuk mengukur besarnya hubungan dan kontribusi antara variabel x dan y yaitu analisis regresi linear berganda. Metode statistik yang digunakan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji t yang diolah menggunakan software IBM SPSS Statistics 24.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa: (1) Sistem informasi akuntansi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (2) Sistem pengendalian internal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal,
Kinerja Karyawan.
Santi Octavia - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Santi Octavia. (2021).PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (PT. INTI) Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd