Sri Citra Wahyuni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemda Kabupaten Bandung)


ABSTRAK
Ketidakpastian lingkungan merupakan kondisi dimana pimpinan tidak dapat memprediksi faktor-faktor yang mungkin terjadi dalam lingkungannya baik itu peluang maupun ancaman. Desentralisasi adalah pelimpahan wewenang dari pemerintah pusat kepada daerah untuk bertanggung jawab mengurus daerahnya sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji besarnya pengaruh ketidakpastian lingkungan dan desentralisasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemda Kabupaten Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada PNS maupun PHL yang bekerja di BKAD Pemda Kabupaten Bandung yang kemudian dioleh secara statistik dengan menggunakan bantuan perangkat lunak smart-PLS.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Ketidakpastian lingkungan berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen. 2) Desentralisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen.
Kata Kunci : Ketidakpastian Lingkungan, Desentralisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen
Sri Citra Wahyuni - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sri Citra Wahyuni. (2021).PENGARUH KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemda Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd