Vina Septiani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERIKLANAN (ADVERTISING) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK Liptint WARDAH (Survey pada pelanggan Produk Liptint Wardah)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Produk, Periklanan dan Keputusan Pembelian yang diterapkan oleh produk Liptint Wardah Check&Liptint. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh Periklanan terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh Kualitas Produk dan Periklanan terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Kualitas Produk dan Periklanan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Keputusan Pembelian.
Keputusan pembelian merupakan bagian dari unsur yang melekat pada diri konsumen. Pada saat ini konsumen memiliki beberapa alternatif untuk melakukan keputusan pembelian, diantaranya Kualitas Produk dan Periklanan. Oleh karena itu Kualitas Produk dan Periklanan sangat mempengaruhi perilaku konsumen dikarenakan keputusan pembelian dilihat dari kualitas produk dan periklanan yang baik dan kreatif dalam memberikan informasi.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS 26 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Kualitas Produk berada pada kategori baik, Periklanan berada pada kategori baik, Keputusan Pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji-F menunjukkan bahwa Kualitas Produk dan Periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan Produk liptint wardah harus lebih memperhatikan Kualitas Produk dan Periklanan secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting untuk mencapai keputusan pembelian yang ditargetkan.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Periklanan, Keputusan Pembelian
Vina Septiani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Vina Septiani. (2021).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERIKLANAN (ADVERTISING) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK Liptint WARDAH (Survey pada pelanggan Produk Liptint Wardah).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd