Dwinik Zellin Aradea; " />
Record Detail Back

XML

DISIPLIN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR BAGIAN CSO KOTA BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Dwinik Zellin Aradea NPM 41152010170002 dengan judul “Disiplin Kerja dan Komitmen Oganisasional serta Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bagian CSO Kota Bandung”. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dr. Ani Yunaningsih, S.E.,M.Si. selaku pembimbing satu dan Bapak Fajar Eryanto Septiawan, S.E.,M.M. selaku pembimbing dua.
Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui kondisi disiplin kerja, komitmen organisasional, serta kinerja karyawan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh disiplin kerja dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.
Kinerja karyawan merupakan hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau kelompok orang dalam suatu organisasi baik secara kualitatif maupun secara kuantitatif, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Salah satu faktor yang mempengaruhi tercapai kinerja karyawan adalah dengan meningkatkan disiplin kerja dan komitmen organisasional.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara dan menyebarkan kuesioner dengan jumlah populasi 70 orang kepada seluruh karyawan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Bagian CSO Kota Bandung. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis verifikatif, uji MSI dan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan software SPSS V25.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa disiplin kerja tidak baik, kemudian komitmen organisasional tidak baik serta kinerja karyawan tidak baik. Disiplin berpengaruh terhadap kinerja karyawan serta komitmen organisasional berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan disiplin kerja dan komitmen organisasional berpengaruh terhadap kinerja karyawan.
Kata kunci : Kinerja karyawan, disiplin kerja, komitmen organisasional.
Dwinik Zellin Aradea - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dwinik Zellin Aradea. (2021).DISIPLIN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR BAGIAN CSO KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd