Debi Ayu Ambarwati; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HEARTWARMER BANDUNG


ABSTRAK
Salah satu faktor penting di dalam suatu perusahaan, ialah manajemen sumber daya manusia. Di dalam manajemen sumber daya manusia dibutuhkan pegawai yang berperan aktif sebagai pelaku dalam upaya mencapai visi dan misi perusahaan, maka dibutuhkan pegawai dengan kinerja yang baik dan berkompeten pada bidangnya. Untuk mewujudkan kinerja yang berkompeten diperlukan Gaya kepemimpinan yang baik dari segi komunikasi, hubungan kerja antara atasan dan bawahan. Selain itu faktor lingkungan kerja yang aman dan nyaman serta fasilitas yang baik dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam menyelesiakan tugas. Penelitian dengan judul Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Heartwarmer Bandung memiliki rumusan masalah bagaimana gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat gaya kepemimpinan, situasi lingkungan kerja dan kondisi kinerja karyawan yang ada di perusahaan serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, serta seberapa besar pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dan metode verifikatif dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program SPSS versi 25.
Berdasarkan penelitian diperoleh hasil yang menyatakan bahwa gaya kepemimpinan termasuk kedalam kategori baik, kemudian lingkungan kerja termasuk kategori baik, serta kinerja pegawai termasuk pada kategori cukup baik. Secara parsial stres kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dan secara simultan stres kerja dan lingkungan kerja secara bersama-sama memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci :Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan
Debi Ayu Ambarwati - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Debi Ayu Ambarwati. (2021).PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN HEARTWARMER BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd