Dinda Meisya Nugraha; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (Studi pada Kantor Inspektorat Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompetensi dan Indepedensi Auditor Internal terhadap Kualitas Hasil Pemeriksaan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kompetensi Auditor internal dan Independensi Auditor internal, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kualitas Hasil Pemeriksaan.
Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor pada Kantor Inspektorat Bandung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 36 orang, yang ditentukan dengan metode pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Pengumpulan data dilalukan melalui penyebaran kuisioner. Dua hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis data pada penelitian ini menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SPSS versi 22.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara kuantitatif variabel kompetensi, independensi auditor internal dan kualitas hasil pemeriksaan sudah baik. Adapun secara explanatory research menunjukkan bahwa kompetensi bepengaruh terhadap kualitas hasil pemeriksaan sebesar 67,8% dan sisanya 32,2% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti. Sedangkan indepedensi auditor internal memiliki pengaruh terhadap kualitas hasil pemeriksaan sebesar 60,8%, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti sebesar 39,2%.
Kata Kunci : Kompetensi Auditor Internal, Independensi Auditor internal, Kualitas Hasil Pemeriksaan.
Dinda Meisya Nugraha - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dinda Meisya Nugraha. (2021).PENGARUH KOMPETENSI DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (Studi pada Kantor Inspektorat Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd