Eka Ayu Rifani Piliang; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO HUTANG ATAS MODAL DAN RASIO LANCAR TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2016 – 2020)


ABSTRAK
Perusahaan Batu Bara merupakan bagian dari perusahaan Sektor Pertambangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Debt to Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Return on Asset. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Data dikumpulkan melalui studi dokumen pada laporan keuangan 12 perusahaan yang menjadi sampel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Untuk proses pengolahan data, menggunakan Program IBM SPSS Statistic 22 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Debt to Equity Ratio berpengaruh dan signifikan terhadap Return on Asset, (2) Current Ratio tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Return on Asset, (3) Debt to Equity Ratio dan Current Ratio berpengaruh dan signifikan terhadap Return on Asset.
Kata kunci : Debt to Equity Ratio, Current Ratio, Return on Asset
Eka Ayu Rifani Piliang - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Eka Ayu Rifani Piliang. (2021).PENGARUH RASIO HUTANG ATAS MODAL DAN RASIO LANCAR TERHADAP TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET (Studi Pada Perusahaan Pertambangan Batu Bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2016 – 2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd