Siska Septiani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Sangkuriang Jaya Abadi)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji besar pengaruh dari sistem informasi akuntansi manajemen dan sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja manajerial. Sistem informasi akuntansi manajemen merupakan proses dari aktivitas-aktivitas sebuah sistem informasi sehingga informasi yang dihasilkan dapat membantu pihak manajer untuk mengambil keputusan. Selanjutnya sistem pengukuran kinerja merupakan sebuah pengukuran yang digunakan untuk dijadikan pengawasan terhadap kinerja karyawan. Sistem informasi akuntansi manajemen dan sistem pengukuran kinerja dapat meningkatkan maupun menurunkan kinerja manajerial pada perusahaan.
Obyek dari penelitian ini adalah PT. Sangkuriang Jaya Abadi yang berlokasi di Antapani, Bandung. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan jumlah responden karyawan dan manajer. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan menggunakan metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian adalah 1) Sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial. 2) Sistem pengukuran kinerja berpengaruh terhadap kinerja manajerial.
Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Sistem Pengukuran Kinerja, Kinerja Manajerial
Siska Septiani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Siska Septiani. (2021).PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Sangkuriang Jaya Abadi).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd