Jiprian Ramadansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji mengenai ada tidaknya pengaruh struktur modal dan profitabilitas terhadap harga saham. Secara umum, tujuan penelitian ini untuk mencapai sasaran isu riset, yang terdiri dari memecahkan masalah dan memverifikasi fenomena dengan teori yang ada baik teori dari buku ataupun penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder yang tersaji di IDX dengan sampel perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia rentang periode 2018-2020. Metode analisis yang dilakukan yaitu regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian ini mengemukakan bahwa struktur modal secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap harga saham. Profitabilitas memiliki pengaruh secara parsial terhadap harga saham. Struktur modal dan profitabilitas secara simultan memiliki pengaruh terhadap harga saham.
Kata kunci : Struktur Modal, Profitabilitas dan Harga Saham
Jiprian Ramadansyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Jiprian Ramadansyah. (2021).PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd