Selly Setiati R; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi pada BPBD Kabupaten Bandung)


ABSTRAK
Beberapa hal yang dapat berpengaruh dan meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi manajemen di BPBD Kabupaten Bandung adalah pengendalian internal dan Desentralisasi. Pengendalian internal yang dilakukan oleh karyawan sudah diterapkan dengan sangat baik untuk menjalankan pekerjaan yang efektif dan efisien sehingga dapat memudahkan pekerjaan dan karyawan juga memiliki rasa loyalitas kepada BPBD Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal dan desentralsasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen di BPBD Kabupaten Bandung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey melalui penyebaran kuesioner pada karyawan BPBD Kabupaten Bandung, penelitian ini pun mengunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan diolah secara statistik menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian ini diharapakan dapat menjadi solusi dalam pemecahan masalah terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada BPBD Kabupaten Bandung.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) pengendalian internal berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen, (2) desentralisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem informasi akuntansi manajemen.
Kata Kunci : Pengendalian Internal, Desenralisasi, Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen
Selly Setiati R - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Selly Setiati R. (2021).PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN DESENTRALISASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi pada BPBD Kabupaten Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd