Intania Ayick Pratiwi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KONFLIK KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. A AND ONE PRECISION BINTAN


ABSTRAK
Kepuasan Kerja merupakan suatu faktor yang sangat penting dan dijadikan sebagai tolak ukur baik atau tidaknya suatu perusahaan, Konflik Kerja dan Komitmen Organisasi dapat membantu dalam meraih Kepuasan Kerja yang baik. Oleh karena Konflik Kerja dan Komitmen erat kaitannya dengan Kepuasan Kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Konflik Kerja, Komitmen Organisasi, dan Kepuasan Kerja karyawan yang diterapkan oleh PT. A And One Precision Bintan, serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh Konflik Kerja terhadap Kepuasan Kerja, pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja serta pengaruh Konflik Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi yang seluruh karyawan merupakan responden dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 75 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif(analisis jalur). Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS versi 24.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Konflik Kerja berada pada kategori sering terjadi, Komitmen Organisasi berada pada kategori cukup baik, Kepuasan Kerja berada pada kategori cukup baik. Hasil perhitungan analisis jalur menunjukkan bahwa Konflik Kerja berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja. Sehingga, untuk mencapai Kepuasan Kerja yang baik perusahaan harus mengatasi Konflik serta meningkatkan Komitmen yang dimiliki oleh karyawan.
Kata Kunci : Konflik Kerja, Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja.
Intania Ayick Pratiwi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2021
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Intania Ayick Pratiwi. (2021).PENGARUH KONFLIK KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT. A AND ONE PRECISION BINTAN.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd